Wednesday, April 27, 2011

HIDUP ITU PILIHAN


Manusia pada dasarnya berpotensi untuk masing-masing diri berkecenderungan untuk maju dan berhasil dalam hidup. inilah fitrah Allah SWT yang berlaku atas diri setiap hamba-Nya.Setiap diri mempunnyai kelebihan-kelebihan disamping tentu saja adalah juga kekurangannya.
Ada yang memahami dan menyadari potensi yang kuat dimiliki, namun ada juga yang kurang mengetahui apa yang menjadi potensi terkuat yang ada dalam dirinya.Potensi dasar yang berada dalam diri itu biasa disebut sebagai bakat atau dalam hal-hal tertentu disebut talenta.

Ada orang yang begitu mudahnya menjalani profesi tertentu tanpa harus bersusah payah, lebih disebabkan adanya ketepatan dalam memilih kesempatan pekerjaan sesuai bakat yang dimiliki dibarengi dengan momentum yang tepat.Sementara banyak orang yang harus bersusah payah tetapi toh tidak juga berhasil dalam profesi yang ditekuni.bahkan kerap ,lantaran nasib baik, tanpa diduga-duga seseorang mencuat '"terkenal"'dan menjadi publik figur oleh sebab-sebab yang tiada diduga sama sekali....

Fenomena merebaknya pergaulan hidup serba terbuka, instan dan beragam corak di era sekarang ini menjadi siapapun bebas melakukan pilihan.dan pada setiap pilihan itu ada resiko yang menyertainya, yaitu bisa menjadi baik dan ada kalanya bisa menjadi buruk yang menimpa seseorang...

suatu pesan indah daari AL-QUR'An yang mengatakan :
"Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki.Di tangan Engkaulah semua kebajikan . Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu ".
{ QS. Ali Imraan 26 }.

No comments: